Mau tahu rahasia pembuatan template MDWP? silahkan ikuti update blog ini

Link building strategi

strategi membangun link Promosi website merukan proses terpenting untuk promosi e-business Anda. Hanya dengan membangun website bukanlah langkah yang cukup agar bisa sukses dalam dunia bisnis online. Kemampuan mengadopsi strategi membangun Link (link building strategy) yang tepat agar bisa beradaptasi dengan cara kerja mesin pencari juga dibutuhkan karena Mesin pencari menganggap polularitas link sebagai salah satu faktor penting dalam menentukan rangking.

Sebuah Web yang memiliki link berkualitas pastinya akan membawa web tersebut  pada halaman pertama mesin pencari. Perlu diketahui juga bahwa popularitas sebuah link di setiap mesin pencari berbeda-beda, dan satu cara sederhana untuk mengetahui popularitas link disetiap mesin pencari adalah dengan mengetikkan "Link: nama domain web" (tanpa tanda kutip) disetiap mesin pencari, dimana hasilnya akan terlihat detail link dari web/blog yang dimasukkan.

Anda juga bisa menyusun strategi membangun link yang efektif kemudian memadukan tiga tipe link yaitu; internal, external dan reciprocal links.


sitemap, daftar isi blogCara terbaik dalam merencanakan strategi link yang baik untuk web/blog adalah dengan membuat sitemap, karena dengan memasang sitemap pada web akan menampilkan hierarki seluruh link yang ada dalam web tersebut, dimana setiap link yang tampil akan merujuk pada satu topik yang lebih spesifik. Link tersebut sudah tentu berbentuk text link yang berisi kata kunci yang sesuai dengan web tersebut. Inilah yang mempermudah pencarian dari mesin pencari.
Membuat sitemap di web atau blog juga membantu dalam mendapakan internal link yang berkualitas, dimana akan memberi penilaian sebagai web yang berkualitas, dengan catatan jika web tersebut ditempatkan pada internal link yang tepat.


outgoing linksStrategi membangun link juga menyangkut cara mengolah link keluar (outgoing links) dimana dengan adanya outgoing links akan membuatnya makin user friendly, karena menghubungkan Web anda dengan website yang memiliki konten yang baik. Tetapi jika konten pada website tersebut merujuk kembali ke Web anda cara tersebut kurang baik bahkan bisa dikatakan strategy outgoing links anda tidak berguna, dimana Mesin pencari tidak akan memperhitungkan link outgoing anda sebagai link yang tidak berguna. Oleh karena itu usahakan untuk menghindari kejadian diatas dimana anda harus mempertimbangkan apakah kualitas atau kuantitas link yang anda incar.


reciprocal linksStrategi membangun link tingkat lanjut  adalah membangun reciprocal links dengan pesaing Anda. Strategi ini ibarat kumpulan link, keduanya saling menyediakan traffic yang terarah satu sama lain. Ini merupakan mantra untuk memperoleh link yang berkualitas dan sekaligus  meningkatkan popularitas link sebagai informasi kedua link tersebut saling berkaitan satu sama lain.


inbound linkSelain kedua cara mengolah link diatas, Inbound links juga merupakan cara yang tidak bisa diabaikan dalam perencanaan membangun link untuk web/blog. caranya dengan membuat konten yang baik sehingga akan membuat web/blog lain secara sukarela akan merujuk pada konten yang ada dalam situs anda. Ini bisa terwujud jika dan hanya jika Web/blog anda memang memiliki konten yang bisa membuat website atau blog lain tertarik untuk membuat link pada konten yang anda buat.

mulai saat ini hindari untuk membuat konten yang asal-asalan, karena biar bagaimanapun "content is a king".
Dengan menerapkan strategi membangun link yang tepat akan meningkatkan popularitas link, dimana ini secara langsung akan meningkatkan rangking web/blog anda disetiap hasil pencarian.

Semoga bermanfaat.

Wassalam



Oentoe_09

0 komentar:

Posting Komentar

Label

Site Info